Kunjungi Posyandu Alhidayah, Wawako Fitrianti Agustinda Minta Puskesmas Bantu Posyandu Secara Maksimal

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Posyandu tidak bisa bergerak sendiri, harus mendapat pengawasan dan bantuan dari Puskesmas. Karena itu Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta kepada puskesmas untuk membantu posyandu secara maksimal.

Penegasan ini disampaikan Fitrianti Agustinda saat meninjau Kegiatan Posyandu Alhidayah, Lorong Berdikari, Kelurahan Satu Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu Palembang, Senin (4/10/2021).

"Selain meninjau kegiatan yang dilakukan posyandu, kita juga memantau, apakah posyandu selalu mendapat perhatian dari Puskesmas, karena posyandu tidak bisa bergerak sendiri, harus mendapatkan pengawasan dan perhatian dari puskesmas," kata Fitrianti.

Lanjut Fitri, Puskemas harus memberikan bantuan kepada posyandu, baik itu peralatan penunjang kesehatan, peralatan pemeriksa kesehatan, obat-obatan, bantuan makanan dan bantuan lainnya.

"Kita lihat, Puskesmas sudah maksimal memberikan bantuan kepada Posyandu. Setiap acara di Posyandu selalu dihadiri pihak Puskesmas. Dengan demikian kita yakin Posyandu bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujar Fitrianti Agustinda.

Fitrianti mengatakan sengaja berkeliling mengunjungi posyandu yang ada di kota Palembang, karena posyandu adalah Garda terdepan terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita harapkan posyandu terus melayani masyarakat, Jadikan Posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan," ujar Fitri.

Fitri mengatakan posyandu harus terus dimonitor dan dibantu agar bisa terus memberikan pelayanan maksimal.

Posyandu Alhidayah sendiri, selain untuk balita dan ibu hamil, juga untuk  lansia dan ODGJ (hen)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.