Kunjungi Penderita Stroke, Bupati Muara Enim Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

banner 468x60

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Renny Devi A Nasrun Umar,  (26/10) mengunjungi Bapak Zulkifli penderita penyakit Stroke komplikasi dengan Dekubitus (Luka) dan Kontraktur (Kekakuan Pada Tulang) di Kelurahan Air Lintang Jalan Deksangke Muara Enim.

Bapak Zulkifli ini yang berusia 50 tahun sebelumnya bermata pencaharian sebagai buruh harian, namun karena penyakit ini beliau sudah tidak dapat beraktivitas untuk melakukan pekerjaannya tersebut. Saat ini bapak zulkifli yang berstatus duda ini dirawat oleh keluarga dan ketiga anaknya.

Pihak keluarga mengatakan kurang lebih sudah hampir 3 tahun beliau mengidap penyakit tersebut dan sudah pernah mendapatkan perawatan dan mendapatkan obat-obatan secara rutin namun akhirnya terhenti karena terkendala oleh biaya yang sangat mahal.

Disela-sela kunjungannya, Pj Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Muara Enim memberikan support kepada pihak keluarga Bapak Zulkifli berupa uang tunai dan sembako.

"Kemarin baru saja saya dapatkan kabar mengenai seorang warga saya yang bisa dikatakan sudah lansia pengidap penyakit stroke yang juga komplikasi Dekubitus dan Kontraktur yang tentunya membutuhkan perawatan yang intens secara berkala dan tadi sudah kita dengar bersama bahwa dari pihak keluarga ini terkendala oleh biaya dan orang yang akan menjaga bapak Zulkifli selama dirawat, untuk itu saya bersama Camat dan Kepala OPD terkait akan berusaha membantu dan mencari jalan keluar dari permasalahan ini mari kita doakan kesembuhan untuk beliau" pungkas Pj Bupati.

Turut Hadir mendampingi Pj Bupati Muara Enim dan Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim, para Kepala OPD Terkait serta Camat Muara Enim. (Awg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.