Kunjungi BPKP Sumsel, Harnojoyo Koordinasikan Proyek Penanganan Sampah

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Walikota Palembang, Harnojoyo, Senin (27/9/2021) melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan BPKP Sumsel. Kunjungan Walikota ke kantor BPKP Sumsel ini dalam rangka koordinasi proyek penanganan sampah di Kota Palembang.

Kedatangan Harnojoyo disambut langsung Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro di Aula Serbaguna Lantai 1 Kantor Perwakilan BPKP Sumatera Selatan

Harnojoyo mengatakan  maksud dan tujuannya ke kantor BPKP Sumsel , yaitu audiensi terkait Proyek Strategi Nasional terkhusus penanganan sampah di Kota Palembang.

"Perlu diketahui bahwa sampah di Kota Palembang ini meningkat, sehingga fokus untuk pembenahan kota Palembang agar ke depannya lebih bersih dan sehat. Karena itu pemerintah Kota Palembang melakukan investasi untuk pengelolaan sampah di Kota Palembang. Banyak hal yang harus dilakukan, apalagi ini proyek strategi nasional sehingga kami perlu sinergi dan arahan BPKP agar tidak menimbulkan kerugian sehingga proyek perubahan ini dapat menjadi contoh untuk wilayah kota/kabupaten lainnya," ujar Harnojoyo

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro menyambut baik kunjungan dari Wali Kota Palembang beserta rombongan. Buyung Wiromo Samudro menjelaskan bahwa di BPKP terdapat program bimbingan teknis (bimtek) manajemen risiko dan salah satunya terkait pengelolaan sampah di Kota Palembang.

Namun demikian, ia berharap agar proyek ini dapat dilakukan dan berjalan dengan baik sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Intinya, BPKP siap untuk mengawal dan berkolaborasi dalam proyek strategi nasional ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik terutama untuk masyarakat Kota Palembang," ujar Buyung Wiromo Samudro.

Turut hadir dalam audiensi ini Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa,  Korwas Bidang APD Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang AN Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Korwas Bidang IPP Perekonomian Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Tim Bimbingan Teknis Manajemen Risiko Perwakilan BPKP Sumsel, Plt. Inspektur Kota Palembang, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA LITBANG, Kepala Dinas LH dan Kebersihan, Kepala Bagian PBJ, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kerja Sama, serta staf (Ana/hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.