Ketua PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang Akan Launching Gulai Ayam Nanas

banner 468x60

LAHAT- Bupati Lahat, Cik Ujang.SH mencicipi masakan khas daerah Kabupaten Lahat "Gulai Ayam Nanas" sebelum diproduksi dalam skala banyak.

Bupati Lahat menjelaskan bahwa masakan gulai ayam nanas siap saji merupakan terobosan / inovasi kreatif dari Ketua TP PKK Kabupaten Lahat beserta Anggotanya. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Lahat (14/12/2021)

Hal ini, bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan masakan khas Daerah Kabupaten Lahat sehingga dapat dikenal dan dikonsumsi sampai keluar daerah Lahat, bahkan hingga keluar provinsi Sumatera Selatan nantinya.

Dengan ketahanan produk Ayam Nanas kalengan ini yang sampai lebih kurang satu tahun an. Gulai Ayam Nanas Kalengan sudah melalui beberapa proses tahapan pengujian masa simpan Laboratorium Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan bahkan Uji Kecukupan Panas & Kelayakan Produk Kalengan nya dinyatakan Aman dari LIPI Yogyakarta serta Steril untuk di komersilkan gulai ayam nanas kalengan khas daerah Kabupaten Lahat ini.

Cik Ujang, Saat mencicipi masakan ayam nanas kalengan ini memuji rasanya yang sangat enak dan pas di lidah mantap rasanya seperti gulai ayam nanas yang kita masak dirumahan, Bupati Lahat juga mengajak kepada masyarakat kabupaten Lahat dan seluruh masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya, untuk nantinya setelah launching segera mencicipi ayam nanas kalengan produk Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ibu Lidyawati Cik Ujang beserta anggotanya. Insyaallah dijamin 100 % Halal karena masakan ini tidak mengunakan pengawet tetapi mengunakan tehnik pemanasan kalengan yang sudah steril dan kedap udara." ujarnya

"Dengan Brand PKK, ayam nanas siap saji ini dinamakan Gulai Ayam Nanas "Dusun Laman", yang kurang lebih 2 bulan sudah di ujicoba dan 1 tahun dua bulan lamanya uji masa simpan masih bagus dan tidak basi, serta ayam nanas dusun laman telah di beri izin dari LIPI Yogyakarta dinyatakan Aman, Steril & Layak diKomersilkan, dan sekarang dalam proses izin BPOM," jelas Cik Ujang.

Bupati Lahat pun, menjelaskan bahwa ayam nanas di tahun 2019 telah mendapatkan rekor muri, dimana masakan ayam nanas ini di produksi secara besar-besaran sehingga mendapatkan predikat Museum Rekor Indonesia, Ayam Nanas "Dusun Laman" telah dicicipi oleh Bupati Lahat, semoga masyarakat Sumatera Selatan maupun dari luar Sumatera Selatan kelak nanti dapat mencobanya.
1 kaleng Gulai Ayam Nanas ini ternyata porsinya banyak cukup untuk 4-5 orang dan rasanya mantap, langsung dari kaleng siap saji, apa lagi dipanaskan terlebih dahulu bisa langsung dinikmati bersama Keluarga ataupun Sahabat tercinta, bisa dibawa berpergian seperti berkemah ataupun dibawa keluar negeri seperti saat umroh/pergi haji nantinya.

"Bupati Lahat mengajak Bapak Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru beserta istri, "ini masakan ayam nanas dari lahat ayo coba dan rasakan masakan gulai ayam nanas dusun laman khas Lahat ini , mari Bupati/ Walikota beserta jajaran masyarakat Sumatera Selatan cobalah ayam nanas dusun laman ini, produk asli Kabupaten Lahat Ayam Nanas kaleng siap santap yang bermerek "Dusun Laman" ini asli ayam kampung dijamin 100 % Halal" Katanya.

"Di Logo Ayam Nanas kalengan tersebut ada merek "Dusun Laman" kelak ada label Halal nya, izin BPOM dan ada nomor telepon contact person adminnya. Gulai Ayam Nanas kalengan ini Insyaallah akan di Launching pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Lahat Pada 20 Mei 2022 buatan ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang dan anggotanya, "Ayo coba Gulai Ayam Nanas Dusun Laman" tambahnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH. didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, Koordinator Pokja.III TP PKK Kab.Lahat & Kepala Balitbangda Kabupaten Lahat. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.