Kadiskominfo Muara Enim Paparkan Pengelolaan Pengaduan

banner 468x60

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, AP, M.Si memaparkan pengelolaan pengaduan di Kabupaten Muara Enim dalam acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Rencana Aksi Pengelolaan Pengaduan SP4N LAPOR! Se-Sumatera Selatan di Gedung Graha Bina Praja, Palembang (1/12/2021)

Pada kegiatan tersebut hadir pula secara daring Deputi Pelayanan Publik KemenpanRB RI Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA .Dalam sambutannya Diah menyampaikan bahwa masyarakat berhak mendapat pelayanan publik secara cepat, adil dan transparan, oleh karena itu pemerintah harus bersikap terbuka untuk menerima aspirasi publik yang disampaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar dapat menciptakan pelayanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Selatan sekaligus membuka kegiatan rakor dan sosialisasi tersebut, Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumsel, Drs. Nelson Firdaus, MM mengatakan pengelolaan pelayanan publik penting sebagai bahan dasar pengambilan kebijakan sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mewujudkan visi sumsel maju untuk semua.

Di kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan,S.STP, MM sebagai penyelenggara acara melaporkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk dapat mempercepat limit kerja dimasa pandemi serta menyusun rencana kerja pengelolaan Lapor-SP4N untuk kedepannya.

Sebagai salah satu pengelola pengaduan pelayanan publik terbaik di Sumsel bahkan secara nasional, Pemkab Muara Enim diminta untuk menjadi salah satu narasumber kegiatan tersebut. Dalam paparannya, Kadis Kominfo Muara Enim, Ardian menyampaikan bahwa secara berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020 Pemkab Muara Enim berhasil meraih penghargaan sebagai TOP Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB RI.
Perhargaan tersebut didapat berkat kerja keras dan komitmen bersama dalam mengelola pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.

Berbagai inovasi telah dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan SP4N-Lapor! diantaranya dengan melakukan integrasi SPIKM-LAPOR, Peningkatan kualitas tindak lanjut, Lapor Goes on the Road, LAPOR Goes to School, hingga yang terbaru dengan inovasi LAPOR Goes to Dusun.

Turut hadir sebagai narasumber, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumsel, Adrian Agustiansah,S.H,M.H, dan Analis Pengaduan Masyarakat ADM pelayanan publik, Tomi Putra Gunawan S.Kom. Acara ini dihadiri pula oleh pejabat penghubung OPD lingkup pemprov serta Para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Sumsel. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.