banner 728x90

Kadis Kominfo Muara Enim Launching Program Siringkeh

MuaraEnim, suarasumsel.net- Launching Program SIRINGKEH (SIaran RadIo tentaNG KEbudayaan daeraH) yang diawali dengan pemutaran film pendek berjudul 'Ringkeh Nian Ayek Terjun Bedegung' besutan dari Suara Muara Enim Radio (SMER) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Ruang Kerja Kadiskominfo Muara Enim, Jum'at (09/07) berlangsung sukses dan ceria.
Bagaimana tidak, karena seluruh penonton film pendek season 1 tersebut dibuat tertawa dan teriak kegirangan melihat akting yang kocak tapi tersirat pesan yang membangun didalamnya dari para pemeran short movie tersebut yakni Abah (Abdul Roni Darus), Emak (Evi Sudiarti), Anti (Dian Kurniasih), Mail (Dj Andre Taulana) dan Wawan (K M Shofuan).
Dalam sambutannya sesudah melaunching dan menonton langsung film tersebut, Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi mengaku salut dan bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) utamanya dengan SMER dibawah arahan Evi Sudiarti sebagai Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik (KKP).
"Saya salut dan bangga kepada Tim PKP, Tim SMER yang sudah berani mengambil langkah positif dengan berinovasi menelurkan program yang sangat baik ini, apalagi dengan pengerjaan (Syuting video) hanya memakan waktu kurang dari 10 jam dengan hasil yang baik bahkan sudah mendekati sempurna, karena selain ada akting kocak tapi juga ada pesan-pesan budaya daerah yang harus kita lestarikan termasuk informasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim, saya apresiasi untuk itu," ucap Ardian.
Akan tetapi, menurutnya, jangan cepat berpuas diri karena pasti masih ada yang bisa dtambahi dengan motivasi, saran dan masukan dari kawan-kawan demi menciptakan suatu kesempurnaan.
"Usai menonton hasil syuting dan editing dari film season 1 ini, saya meyakini pada season ke-2 dan seterusnya nanti akan menyaksikan hal-hal yang lebih baik lagi yang dapat menghinotis para penonton dari SIRINGKEH ini, lanjutkan, saya akan dukung itu," pungkas Ardian.
Sementara itu, mewakili Kabid PKP dan Kasi KKP Diskominfo Muara Enim. Dj Andre Taulana sebagai pencetus dari Program SIRINGKEH ini menjelaskan bahwa SIRINGKEH itu sebetulnya berasal dari bahasa daerah Sumatera Selatan Ringkeh itu berarti bagus, baik, dan Indah. Kebetulan dari kata kunci itu terbesit dibenaknya untuk memberi kepanjangan dari SIRINGKEH tersebut karena sedang menggarap program radio yang bersentuhan langsung tentang kebudayaan daerah, maka dari itu terlahirlah SIaran RadIo tentaNG KEbudayaan daeraH / SIRINGKEH.
"Kedepannya InsyaAllah program ini akan terus berlanjut dalam mengangkat kebudayaan daerah asli Bumi Serasan Sekundang dan sebentar lagi film SIRINGKEH season-2 akan kita garap dengan mengangkat Adat Semendo, Adat Tunggu Tubang serta kita punya target kedepan untuk menggali semua potensi budaya daerah termasuk potensi wisata dan potensi lainnya yang dapat kita muat dalam satu kemasan cantik yang membuat para pendengar terus penasaran dengan program-program dari SMER Diskominfo ini," terang Dj Andre Taulana. (ril/kom)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.