Jialyka Maharani : Mahasiswa Sebagai Pionir dalam Penerapan Nilai-Nilai Pancasila

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan Jialyka Maharani mengatakan bahwa Mahasiswa merupakan pionir dalam penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Jialyka dalam Sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang diselenggarakan pada 21 Mei 2021 di Gedung DPD RI Provinsi Sumatera Selatan.

“Mahasiswa adalah agen perubahan, pionir peradaban, yang dalam tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa selain mencapai pencapaian akademis, mahasiswa juga harus bermanfaat untuk masyrakat, salah satunya menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan nilai-nilai Pancasila,” ujar senator berusia 23 tahun tersebut.

Di hadapan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Sriwijaya, senator termuda tersebut mengatakan bahwa Pancasila merupakan solusi atas berbagai persoalan yang belakangan ini dihadapi bangsa Indonesia.

Bangsa Indonesia harus bersyukur karena memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Lebih lanjut, Anggota DPD yang juga menjabat sebagai salah satu pimpinan kelompok MPR tersebut juga menjelaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat diterapkan di Indonesia bahkan dunia.

Karena, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sudah memenuhi segala aspek kehidupan manusia, antara lain nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial. ( sep)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jialyka Maharani : Mahasiswa Sebagai Pionir dalam Penerapan Nilai-Nilai Pancasila"