banner 728x90

Jembatan Ampera Ditutup 3 Hari

43 views

Jembatan Ampera ditutup selama tiga hari, mulai dari Rabu sampai dengan Sabtu (12/3/2022). Penutupan dilakukan karena ada pengujian hanger dan elastimeric bearing jembatan bentang tengah.

Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) BBPJN Sumsel, Julia Augustin, mengatakan, pengujian ini dilakukan menindaklanjuti hasil evaluasi struktur jembatan Ampera yang pernah dilakukan tahun akhir 2002 uji dynamic loading test.

"Maka dari hasil tersebut diperlukan pemeriksaan lebih  detail terhadap lokasi peletakan bearing pad dan kabel atau hanger eksisting," katanya, Kamis (10/3/2022).

Pada pengujian kali ini pihaknya ingin mengetahui apakah hanger jembatan masih memikul beban. Untuk pengerjaan tersebut maka Jembatan Ampera kan dilakukan buka tutup lalulintas pada jam 23.00 - 03.00.

Julia mengatakan, ada 7 bentang dengan 10 kabel yang akan diperiksa atau diuji dalam pengujian tersebut. Pengujian pada kabel jembatan di bentang utama sepanjang 75 meter, menara kiri dan kanan.

Dalam proses pengujian ini, tidak terlalu menggangu aktivitas karena juga dilakukan pada malam hari dimana aktivitas lalu lintas tidak seramai pada pagi hingga sore hari.

"Masyarakat, bisa mengambil jalur alternatif dari Jembatan Musi 4 atau Jembatan Musi 6 sebagai pilihannya," ujar Julia.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim mengatakan jembatan Ampera akan di tutup selama tiga hari.

"Ditutup cuma 3 jam, dan kami menurunkan 20 anggota untuk memantau jembatan Ampera ketika ditutup," ujar Aprizal. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.