Herman Deru Terima Kunjungan Direktur Bisnis PT PLN

banner 468x60

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik di buktikan oleh pihak PT. PLN (Persero) untuk mengaliari listrik bagi masyarakat di Sumsel.

Hal itu juga menjawab keinginan masyarakat yang selama ini membutuhkan aliran listrik dari PLN ke beberapa wilayah di Sumsel.
.
"Saya ucapakan terima kasih kepada pihak PLN atas sinerginya selama ini, apalagi Sumsel memiliki SDA yang luar biasa sehingga dapat terkelola dengan baik minimal untuk masyarakat Sumsel itu sendiri," Hal itu dikatakannya saat menerima Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT. PLN (Persero) Kantor Pusat , Wiluyo Kusdwiharto beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur, Senin (24/5).
.
Menurutnya listrik ini benar-benar sangat dibutuhkan sekali bagi masyarakat tak terkecuali di beberapa wilayah di Sumsel. Misalnya di Kabupaten OKI Kecematan Sungai Menang Desa Wahyu Mandira, dimana kebutuhan listrik sangatlah penting bagi para tambak udang, karena kebutuhan listrik yang mahal menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang menelan biaya cukup mahal.
.
"Jadi listrik disana sangat dibutuhkan karena para petambak udang disana terbebankan listrik bukan pakan. Kenapa mereka cuma berani panen 70 hari dan tidak berani 110 hari, hal itu karena biaya yang cukup mahal, dengan adanya listrik tentu panennya akan memiliki bobot yang baik," ucapnya.
.
Disamping itu juga HD menceritakan rencananya bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu UIW S2JB, Daryono pada saat itu untuk mengaliiri listrik di beberapa desa yang masuk dalam taman nasional.
.
Selain itu HD juga mengajak PLN untuk menjadikan Sumsel ini sebagai pengembangan energi terbarukan di satu kota. (ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Terima Kunjungan Direktur Bisnis PT PLN"