banner 728x90

Herman Deru- Mawardi Yahya Raih BAZNAS Award 2022

JAKARTA – Untuk kesekian kalinya kepemimpinan pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya diapresiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Apresiasi tersebut ditandai dengan diberikannya penghargaan berupa “BAZNAS Award 2022” yang diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad yang diterima Wagub Mawardi Yahya bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta Senin (17/1) siang.

Ketika dibincangi usai menerima penghargaan BAZNAS Award 2022 tersebut, Wagub Mawardi Yahya menegaskan, penghargaan yang diterima kali dalam kategori sebagai Pemerintah Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

"Terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus melaksanakan kewajiban berzakat, infak dan bersedekah sebagai umat muslim yang ada di Sumatera Selatan,” ucap Wagub Mawardi Yahya.

Menurut Wagub, dirinya bersama dengan Gubernur Herman Deru sejak dari awal sudah memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional.

Sementara itu Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam arahannya menyebut Basnas Award 2022 merupakan rangkaian dari Kegiatan HUT BAZNAS ke-21 yang tujuannya untuk menguatkan visi BAZNAS, menjadi Lembaga Utama Mensejahterakan Umat.

Dilain pihak Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Baznas Award 2022 di akun YouTube Baznas TV meminta agar Baznas menciptakan inovasi dan pelayanan dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi. Sehingga bisa mempercepat pelayanan zakat untuk masyarakat. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.