banner 728x90

Herman Deru Hadiri Pengukuhan Forum Rektor PTKIS

banner 468x60
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Pengukuhan Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) Kopertis Wilayah VII Sumbagsel dan Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Wilayah Sumsel.
.
Pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri juga Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Sumbagsel, Prof Nyayu Khodijah dan Ketua Pergunu Pusat, Prof Dr KH Asep Saifyddin Chalim, MA. Acara ini dipusatkan di Griya Agung Palembang, Minggu (7/2/21).
.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, para pendidik, pemimpin perguruan tinggi, sekolah tinggi maupun kampus agar menjadi guru baik di dalam maupun di luar kelas.
.
"Guru dan dosen harus menjadi orang yang digugu (dipercaya) dan ditiru (diikuti) dimana saja ia berada," ucapnya.
.
Dijelaskannya, dengan adanya organisasi Forum Rektor Kopertais dan Pergunu ini akan mempermuda dalam mendiskusikan apa saja tentang kurikulum, terutama masalah akhlak yang baik.
.
Oleh karena itu, Herman Deru mengajak para pengurus yang baru saja dilantik untuk menjaga ukhuwah dari dalam secara internal dan secara ekternal.
.
Herman Deru berpesan, Pergunu dan Forum Rektor tentu harus tertib secara internal dulu. Sebab, kedua organisasi ini memiliki visi misi yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.(biro humas)
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Hadiri Pengukuhan Forum Rektor PTKIS"