banner 728x90

Hensyi Fitriansyah Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Parit Penyebab Banjir

Palembang, suarasumsel, Jika hujan deras, bisa dipastikan kawasan rawa bebek kelurahan Kalidoni kecamatan Kalidoni menjadi banjir

Kawasan ini bisa digenangi air berhari hari. Banjir di sebabkan parit yang tersumbat dan di penuhi sampah

Karena itu usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Baiturahman Sungai Selayur, bakal calon walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah lantas mengajak warga di daerah rawa bebek Kalidoni untuk gotong royong membersihkan parit.

Hensyi saat dibincangi wartawan suarasumsel net menjelaskan, dirinya rutin bergabung dengan warga untuk melakukan gotong royong.

"Jadi bukan karena mau ikut pilkada baru rajin gotong royong tiap Minggu bersama warga," kata Hensyi

Hensyi Fitriansyah berfoto bersama pengurus masjid, imam masjid dan jamaah sholat Subuh, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mendengarkan Tausiah di Masjid Baiturahman

Hensyi sendiri memulai kegiatan Minggu (20/3/2022) dengan safari subuh di masjid Baiturahman Sungai Selayur, lalu Gotong royong bersama warga rawa bebek Kalidoni.

Setelah Shalat Zuhur di Masjid Adil Makmur Sungai Selayur, lantas Hensyi mencari dukungan KTP dan membagikan formulir dukungan B1.kwk di perumahan Abadi Sungai Selincah. Lalu setelah shalat asyar di masjid Sungai Batang, Hensyi menemui kawan kawan sewaktu sekolah di SMU N 7 Palembang dulu.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengingatkan  pentingnya arti gotong royong  Karena itulah Harnojoyo mencanangkan  Program Gotong Royong.

Gotong Royong dilaksanakan setiap pekan, serentak di 107 kelurahan dan 18 kecamatan, serta melibatkan OPD dan instansi pemerintah, swasta, ormas, serta warga.

Menurut Harnojoyo, dengan gotong royong, akan muncul kesadaran dan kepedulian semua pihak akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kalau program ini tidak dilanjutkan akan sayang sekali. Karena masyarakat juga sudah mulai terbiasa dengan  program gotong royong ini," ujar Harnojoyo, Minggu (20/3/2022)

"Kita lihat bagaimana kondisinya. Yang jelas program ini akan segera dilaksanakan kembali," tutupnya.

(ded/hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.