banner 728x90

Harnojoyo Akan Hidupkan Lagi Program Shalat Subuh Berjamaah

Walikota Palembang bersama warga usai safari subuh berjamaah

Walikota Palembang bersama warga usai sholat subuh berjamaah beberapa waktu lalu

Program Shalat Subuh Berjamaah yang dicanangkan Walikota Palembang, H Harnojoyo sejak September 2018 lalu akan dilanjutkan.

Bahkan, secara langsung orang nomor satu di Kota Palembang ini menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 69 Tahun 2018 tentang Gerakan Salat Subuh Berjamaah.

"Ini Peraturan Wali Kota pertama yang saya tandatangani pada masa jabatan kedua. Peraturan ini tidak main-main, walaupun ditandatangani secara seremonial, tapi aplikasinya harus benar-benar dijalankan,” ujar Harnojoyo, Sabtu (19/3/2022).

Harnojoyo mengatakan, shalat subuh berjamaah memberikan banyak manfaaat. Antara melatih disiplin, sebagai sarana silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

“Kami juga bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan kunjungan langsung seperti ini. Jika ada persoalan kita bisa carikan solusinya,” kata Harnojoyo.

Ia juga menyebutkan, ada enam kunci sukses. Yakni belajar, silaturahim, disiplin, bekerja keras, bekerja cerdas, kerja ikhlas.

“Dengan inilah kita bisa mendapatkan kesuksesan. Kami berharap tidak hanya pemerintah, tapi masyarakat juga bisa menerapkan 6 kunci sukses ini,” ujar Harnojoyo.

Diketahui beberapa program unggulan Pemerintah Kota Palembang, salah satunya Shalat Subuh Berjamaah sempat terhenti sejak 2019 karena adanya pandemi Covid-19.

Melalui shalat subuh berjamaah, Wali Kota Harnojoyo bisa bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga.

Program pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan juga bisa disosialisasikan ke masyarakat lewat program Shalat Subuh Berjamaah.

Hensyi Safari Subuh di Masjid  Baiturahman 

Hensyi Fitriansyah berfoto bersama pengurus masjid, imam masjid dan jamaah sholat Subuh, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mendengarkan Tausiah di Masjid Baiturahman

Hensyi Fitriansyah berfoto bersama pengurus masjid, imam masjid dan jamaah sholat Subuh, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mendengarkan Tausiah di Masjid Baiturahman

Sementara itu, bakal calon walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah  melanjutkan safari Subuh di masjid masjid se Kota Palembang.

Minggu (20/3/2022) Bakal calon walikota Palembang 2024 , Hensyi Fitriansyah melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bersama warga di Masjid Baiturahman Sungai Selayur Palembang.

Safari subuh di masjid Baiturahman ini merupakan safari subuh hari ke-4 yang dilaksanakan Hensyi.

Sebelumnya pada hari pertama, kedua dan ketiga, Hensyi sudah melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Al Ikhlas, Masjid Khairul Amal, dan Masjid Ar Rahman.

"Insya Allah safari subuh bisa berlanjut ke semua masjid yang ada di kota Palembang," harap Hensyi.

Di Masjid Baiturahman, usai shalat subuh berjamaah, Hensyi lalu silaturahmi dan berbincang bincang dengan pengurus masjid, imam masjid dan jemaah sholat subuh.

Sebelumnya juga dilaksanakan Tausiah Subuh yang dibawakan Ustad Taufik. Acara diakhiri dengan foto foto bersama jemaah masjid.  (Hms/ded)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.