banner 728x90

Gubernur Salurkan 50 Ton Beras untuk Warga OKU Timur

Gubernur Sumsel H Herman Deru tak henti terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat Sumsel di masa pandemi covid-19. Kali ini bertempat di Bendungan Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/9), Herman Deru menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga bantuan Oksigen.

Sedikitnya 50 ton beras diberikan kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur termasuk bantuan oksigen kepada tiga Kabupaten di OKU Raya diantaranya Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan dan OKU. Dengan jumlah sebanyak Oksigen Konsentrator 26 buah, APD 15 ribu pcs, Masker N95 11.500 pcs, masker bedah 12.600 pcs, masker anak 104.100 pcs.

Terkait bantuan Oksigen, Herman Deru meminta kepada Pemkab OKU Timur, OKU Selatan dan OKU untuk dibagikan kepada rumah sakit secara merata. "Oksigen Konsentrator ini tidak hanya dibagi ke rumah sakit negeri tapi juga ke rumah sakit swasta bahkan jangan memandang adat suku dan agama, artinya semua harus di bagi rata," ungkap Herman Deru.

Usai penyerahan bantuan beras dan oksigen, Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Kabupaten OKU Timur bersama Forkompimda OKU Timur menebar benih ikan patin sebanyak 50 ribu. Menurutnya penebaran benih ikan sebagai cara mempertahankan alam. "Peristiwa tebar ikan ini berupa cara kita untuk mempertahankan alam, bahwa alam ada ekosistem," tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Mirwansyah, Kepala Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel Widada Sukrisna, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Karo Humas dan Protokol Sumsel Rika Efianti serta Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel/mewakili. (Ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.