banner 728x90

Gubernur Safari Jumat di Masjid Jami’

No comment 210 views
banner 468x60
Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan dirinya tidak akan membuat aturan dan kebijakan yang membatasi akivitas masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini. Asal masyarakat itu sendiri disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (3M).
.
Hal itu disampaikannya saat melakukan safari Jum'at di Masjid Jami' Gandus Jalan Sofyan Kenawas, Kecamatan Gandus Palembang, Jum'at (19/3).
.
"Jika masyarakat disiplin 3M, tentu kita tidak akan membuat aturan sulit yang membatasi aktivitas masyarakat," kata Herman Deru.
.
Menurut Herman Deru, dirinya memang berkomitmen untuk tidak mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga perekonomian tidak terpuruk. Termasuk juga tidak membatasi kegiatan ibadah masyarakat, agar silahturahmi masyarakat tetap tumbuh.
.
Disisi lain, dia memuji keberadaan masjid Jami' Gandus tersebut. Sebab dalam beberapa kali kunjungannya, masjid tersebut selalu ada peningkatan.
.
"Setiap saat masuk masjid ini, saya lihat selalu ada peningkatan dan saya mendukung hal itu, apalagi ini masjid terbesar di kawasan Gandus ini," terangnya.
.
Kendati begitu, dia meminta agar masjid tersebut tetap menggeliatkan kegiatan keagamaan seperti pengajian. (hms)
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Safari Jumat di Masjid Jami’"