banner 728x90

Gubernur Resmikan Masjid Tauhiddurahman

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan musholla Ar-rahman menjadi Masjid Tauhiddurahman saat melakukan Safari Jumat di RT 45, RW 06, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (10/9/21).

Peresmian Masjid Tauhiddurahman sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh orang nomor satu di Sumsel ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengajak masyarakat setempat untuk memelihara masjid baru tersebut.

Selain itu, masjid yang baru diresmikan tersebut harus mendorong semangat warga sekitar dalam meningkatkan syiar Islam.

"Selain lebih giat beribadah karena masjidnya sudah nyaman dan indah. Masjid ini juga harus menjadi lokasi kegiatan keagamaan agar hidup dan selalu ramai," ujarnya.

Herman Deru berpesan kepada masyarakat dalam pelebaran masjid harus berpacu pada jumlah jamaah sholat Jumat.

"Kalau memamg kondisi masjid tidak memungkinkan saat dilaksanakan sholat Jumat, boleh saja diperbesar. Karena sudah tidak mampu menampung jumlah jamaah yang sholat," ucapnya.

Tak hanya itu, Herman Deru mempersilahkan masyarakat membagun masjid seindah mungkin dengan catatan tidak meminta di pinggir jalan.

Dijelaskannya, dalam proses pembangunan sendiri telah dimulai. Ada tiga titik pelebaran masjid yakni sisi kiri, kanan dan depan.

Turut Hadir Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Alfrenzi Pangar Besi, Ketua Masjid Tauhiddurahman Asyari Nawawi, Imam/khotib sholat Jumat Ustad Abdul Hajjat Abdurrohman, Camat Kalidoni, H Rama Cahya Putra, Kepala KUA Kecamatan Kalidoni, H Farhan. (Ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Resmikan Masjid Tauhiddurahman"