Gubernur Lepas Kafilah STQH Sumsel

128 views
banner 468x60

Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas keberangkatan kafilah yang akan bertanding pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) XXVI tingkat nasional tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Dimana setidaknya ada 26 orang yang diberangkatkan dalam kegiatan tersebut, mulai dari para peserta hingga para pendamping.

Herman Deru berpesan, agar para peserta tetap menjaga nama baik Sumsel selama mengikuti STQH tersebut.

"Ketika kita ingat berasal dari mana, maka kita maka kita akan ingat menjaga perbuatan kita. Teruslah menjaga sopan santun dan kesehatan," kata Herman Deru, di sela pelepasan keberangkatan kafilah di ruang rapat Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (12/10).

Dia juga berharap, para peserta bisa memberikan penampilan yang maksimal sehingga prestasi yang sebelumnya diraih dapat meningkat.

Bahkan dia menjanjikan, Pemprov Sumsel akan memberikan bonus sebesar Rp300 juta kepada kafilah jika mampu membawa Sumsel masuk tiga besar dalam STQH tersebut.

"Bonus itu diberikan bukan sebagai hadiah, tapi untuk penyemangat dan bukti jika Pemprov ini memiliki perhatian khusus terhadap kafilah. Apalagi, ini sebagai modal untuk menghadapi MTQ tingkat nasional mendatang," terangnya.

Dia pun meyakini, kemungkinan untuk Sumsel masuk tiga besar tetap terbuka asal para peserta berpedoman pada semangat berlomba untuk kebaikan.

"Dengan berpedoman dari apa yang telah ditanamkan pengasuh dan pembimbing, maka hal tersebut tentu dapat diraih. Minimal prestasi itu dapat meningkat dari sebelumnya," ujarnya. (Ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.