banner 728x90

Gubernur Launching 100 Hari Menuju Pornas

133 views

Dalam hitungan 100 hari Sumsel akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI tahun 2022 yang akan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Untuk menyambut Fornas ini Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua Kormi Nasional, Hayono Isman, Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, Ketua DPRD Sumsel Hj RA. Anita Noeringhati, Ketua Peyelenggara Fornas VI Achmad Syamsudin melaunching 100 Hari Menuju Fornas VI 2022 ditandai dengan melepaskan 1700 balon udara bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (23/3).

Gubernur Herman Deru mengatakan Sumsel patut bersyukur karena tidak henti-hentinya terus dipercaya menjadi tuan rumah atau penyelenggaraan dari event-event besar olahraga prestasi ataupun olahraga rekreasi.

Menurut Herman Deru kepercayaan di tunjuk sebagai tuan rumah berbagai event itu merupakan pertanda bahwa Sumsel mampu untuk menyelenggarakannya. Selain ukuran mampu tidak hanya pada kesiapan infrastruktur tetapi kemampuan yang paling utama adalah kesiapan masyarakat untuk menerima para tamu-tamu yang datang.

Dalam persiapannya ini nanti, Herman Deru mengingatkan kepada Ketua Penyelenggara dan kepanitiaan Fornas VI agar persiapan itu dilakukan secara matang sebab kesiapan ini tidak hanya untuk arena atau permainannya tapi juga infrastruktur keolahragaannya baik juri dan wasitnya, termasuk persiapan penempatan para tamu dan juga menu makanannya.

Bukan hanya itu, multi efek lainnya lanjut Herman Deru adalah pemulihan ekonomi bagi masyarakat baik IKM ataupun UMK.

Di mengatkan 100 hari menuju Fornas menjadi momentum agar lebih giat lagi berkoordisi sehingga Fornas ini akan benar-bemar dapat diselenggarakan demga sukses. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.