banner 728x90

Gubernur Kukuhkan 220 TPPPP Sumsel

124 views

Setelah sukses memajukan sektor pertanian melalui rekrutmen 1400 Petugas Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP), kini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali merekrut 220 Tenaga Pendamping Peningkatan Produksi Perkebunan (TPPPP).

Ke 220 TPPPP tersebut bertugas mendampingi para petani dari sektor perkebunan agar lebih produktif dalam meningkat produksi termasuk membaca prospek pemasaran hingga hilirisasi produk.

Menurut Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan arahan pada pengukuhan 220 TPPPP yang berlangsung di Asrama Haji Palembang, Selasa (22/3) siang menegaskan, timbulnya ide dan gagasan rekrutmen TPPPP merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan daerah untuk mendampingi para petani.

Herman Deru juga mengharapkan para TPPPP harus bertindak genius dalam menghadapi tugas berat dilapangan, karena banyak kalalangan petani perkebunan yang masih menggunakan cara-cara produksi secara tradisional dalam mengusahakan kebunnya.

Tak hanya memperhatikan sarana produksi seperti lahan, modal, tenaga kerja, dan teknologi, tetapi juga sarana produksi. Namun ada yang lebih penting di era milenial saat ini adalah terkait dengan informasi, karena informasi sangat menentukan keberhasilan usaha petani.

Hadir dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsuddin, General Manager Transformasi Bisnis PT Pusri Fahtur Rozi, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumsel (hms).

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.