banner 728x90

Gubernur Ingatkan Lembaga Pendidikan Jaga Kepercayaan Masyarakat

Perkembangan suatu daerah, salah satunya tentu ditopang oleh kemajuan dunia pendidikan. Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengingatkan agar pusat maupun lembaga pendidikan di Sumsel harus terus berupaya memajukan generasi bangsa.
.
Termasuk juga peran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Dimana, melalui Milad ke 42 yang digelar di ballrom hotel Wyndham Palembang, Selasa (15/6), UMP diharapkan dapat menjadi lembaga pendidikan yang dapat semakin mengangkat citra Sumsel.
.
"Untuk mencapai usia ke 42 tahun ini tidaklah mudah. Dibutuhkan komitmen yang luar biasa sehingga tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Herman Deru.
.
Menurutnya, tidak mudah bagi organisasi maupun lembaga untuk menjadi dewasa dan berkomitmen dalam memajukan daerah melalui pendidikan.
.
Diketahui, kegiatan milad tersebut juga dirangkai dengan kegiatan wisuda mahasiswa Strata Dua (S2) berbagai fakultas di UMP.
.
Selain itu, dia juga mengapresiasi mahasiswa yang telah berjuang untuk meraih prestasi demi kemajuan daerah.
.
Di lain pihak, Herman Deru juga mengatakan akan menerapkan uji coba sekolah tatap muka dalam waktu dekat. Penerapan uji coba sekolah tatap muka tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan kajian dari berbagai aspek.
.
"Tentu tetap harus disiplin prokes. Selain itu, para pelajar, guru hingga pihak terkait di lingkungan harus juga memiliki stamina yang baik sehingga peneraoan sekolah tatap muka ini tidak menimbulkan klaster baru covid-19," tuturnya. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.