banner 728x90

Gubernur dan Gencar Bantu Seribu Pemilik Warung

265 views

Bantuan untuk masyarakat terus diberikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, kali ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) bekerja sama membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memberikan modal sumbako bagi pemilik warung kopi dan manisan.

Dimana Pemprov Sumsel dan Gencar menargetkan membantu 1000 pemilik warung rumahan melalui program Warung Rumah (Warmah), yang akan diberikan dengan secara bertahap.

Seperti Pada, Jumat, (01/04) Gubernur H. Herman Deru dengan resmi melaunching program Warmah dengan menyerahkan secara simbolis bantuan modal sumbako kepada 200 pemilik warung rumahan di Palembang bertempat di Griya Agung Palembang.

"Ketika gencar datang kepada saya beberapa waktu lalu, saya langsung menyambut baik hal ini meskipun anggarannya ini tidak teranggar di APBD tapi saya dengan mengajak perusahaan-perusahaan besar untuk terlibat langsung memberikan bantuan sumbako untuk mereka yang punya warung rumahan," Kata Herman Deru saat memberikan sambutan dalam acara launching Warmah Gencar

Bahkan dia berencana memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 3 persen ditanggung pemerintah untuk mereka yang memiliki warung rumahan.

Menurutnya, para pelaku UMKM adalah salah satu penunjang dalam pemulihan ekonomi daerah karena itulah dirinya merasa bantuan yang diberikan tersebut suatu hal yang wajar.

Dia juga berharap, program Warmah ini dapat ditiru dan diterapkan di Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Diakhir sambutannya, dia berharap gencar terus mengedepankan rakyat dan melakukan evaluasi serta turun ke lapangan sehingga lebih mengetahui keperluan rakyat.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin dan Sejumlah OPD yang turut hadiir. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.