banner 728x90

Gubernur Buka PIT PDUI Sumsel

No comment 20 views
banner 468x60
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bahwa peran dokter dan para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu sangat penting, apalagi di masa pandemi Covid-19.
.
"Seperti tema hari ini "Pelayanan Dokter Umum di Era Pandemi. Dimana disituasi pandemi covid-19 tingkat ketergantungan masyarakat terhadap dokter dan tanaga kesehatan sangat tinggi. Meski dilapangan dokter juga menjadi korban namun mereka mengorbankan dirinya demi orang lain, ini sungguh mulia sekali," kata HD saat membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) II Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi Sumsel di Ballrom Hotel Novotel Palembang, Sabtu (29/5).
.
Dengan begitu, HD ingin para dokter dan tenaga kesehatan untuk dapat menjadi speaker bagi masyarakat terkait protokol kesehatan.
.
"Saya mohon dokter di Sumsel harus menjadi speaker bagi masyarakat seperti tentang protokol kesehatan, karena masyarakat juga akan mentaati apa yang disampaikan oleh para dokter," tuturnya.
.
Disamping itu HD juga menyampaikan peran Pemerintah yang tidak dapat dipisahkan terhadap peran dokter dalam meberikan pelayanan kesehatan dan juga ilmu pengetahuan.
.
"Kolaborasi atau kebersamaan Pemerintah dan dokter itu hal yang tidak bisa terpisahkan. Misalnya kita tahu masyarakat butuh tentang pelayanan kesehatan termasuk masyarakat butuh juga ilmu pengetahuan tentang kesehatan, makanya pemerintah dan dokter selalu bersingergi dalam memberikan yang terbaik ke masyarakat," ungkapnya.
.
Selain itu, HD melihat masih ada permasalahan yang masih ada terkait pelayanan kesehatan seperti penyebaran dokter yang belum proporsional di wilayah Sumsel. (hms)
.
.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Buka PIT PDUI Sumsel"