banner 728x90

Gubernur Buka Lokakarya Universitas IGM

149 views

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengajak perguruan tinggi yang ada di Sumsel untuk berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitas di tengah pandemi Covid-19.

Dorongan ini ditujukan terkhusus bagi kampus di Sumsel yang memiliki fskuktas kedokteran baik swasta maupun kampus negeri.

"Kebutuhan dokter di Sumsel masih kurang. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Kualitas tenaga kesehatan harus menjadi perhatian utama," ujarnya saat membuka lokakarya pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk mencetak tenaga medis yang kreatif, inovatif dan mandiri, yang digagas oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM) secara virtual di Griya Agung Palembang, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, saat ini rasio satu dokter berbanding dengan 4 hingga 5 ribu masyarakat yang harus dilayani. Jumlah ini juga dipengaruhi tidak proporsionalnya distribusi dokter yang ada di Sumsel.

Untuk itu, lanjutnya, Hean Deru sangat mengapresiasi Universitas IGM yang akan membuka Fakultas Kedokteran. Dirinya mendukung penuh wacana Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie untuk membuka Fakultas Kedokteran.

Turut hadir Seperti Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof Ir Nizam, M.Sc. DIC, Ph.D IPU, ASEAN Eng,

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Dra Lesty Nurainy, Apt, M.Kes; Ketua IDI Wilayah Sumsel dr Hj Abla Ghanie, Sp. THT-KL(K), FICS; Direktur RSUP dr Rivai Abdullah, dr Zubaidah Elvia, MPH;

Direktur RSUD dr HM Rabain, dr Hedri Yatno, Sp.M; Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI, dr H Syarif Husin, M.S dan Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie, SE MM selaku tuan rumah gelaran lokakarya. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.