Gubernur Buka Forum Discussion HITMI dan Pemuda Tani HKTI OKU

banner 468x60

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman deru  hadir sekaligus membuka Discussion Forum Milenial Palm Oil yang diadakan oleh Himpunan Tani Milenial Sumsel (HITMI) dan Pemuda Tani HKTI OKU di Ballroom Hotel Harper Palembang, Kamis (18/11).

Mengambil tema "Refleksi Industri Sawit 2021 dan prospek di Tahun 2022 untuk Milenial", Discussion Forum tersebut diadakan dalam rangka hari sawit nasional.

Herman Deru berharap melalui diskusi tersebut para peserta dan pemberi materi dapat memberikan rekomendasi yang bernilai positif bagi petani, masyarakat, dan pemerintah.

"Kalau bisa selesai dari acara ini, para peserta dan pemberi materi dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang positif bagi pemerintah, dan para petani itu sendiri, dan masyarakat. Jangan sampai nantinya diskusi hari ini menimbulkan diskusi-diskusi baru," harapnya

Menurut Herman Deru, pengetahuan tentang menanam sawit perlu dibekali dengan ilmu dan praktik dan matang.

"Jika kita berbicara tentang sawit, sawit ini perlu melakukan proses yang panjang dan perlu dipelajari dengan tekun dan secara tuntas," katanya.

Dikatakan Herman Deru, Sawit merupakan salah satu komoditas unggulan tani di Sumsel untuk itu dirinya meminta agar pemanfaatan limbahnya harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat, dan tidak menimbulkan kerusakan bagi kelestarian lingkungan disekitarnya

"Sebagai salah satu komoditas unggulan sawit ini jangan sampai lingkungan dan ekosistemnya tidak boleh rusak karena sawit ini, bahkan limbahnya juga harus bermanfaat," ujarnya

Di ujung sambutannya Herman Deru meminta HITMI Sumsel dan Pemuda Tani HKTI Sumsel terus menjalin kemitraan dengan para badan peduli pertanian untuk terus memajukan sektor pertanian di Sumsel.

Turut hadir juga, Koordinator Wilayah ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus, M.IB, Duta Literasi Sumsel, Ratu Teny Leriva Herman Deru, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Sumbagsel, Julianto, Ketua Dewan Pembina HITMI Sumsel Jason Gunawan, Ketua HITMI Sumsel, Gusti Ananda, Ketua Gapki Alex Sugiarto. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.