GENCAR Salurkan 1 Ton Beras Bantuan Gubernur Sumsel

banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar), Sabtu (18/9) bertempat di halaman kantor Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) An Nurr menyalurkan bantuan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kepada masyarakat terdampak covid.

Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru melalui Kepala biro Perekonomian, Afrian Joni SE MM pada kata sambutannya menyampaikan permintaan maaf H Herman Deru sebagai gubernur Sumsel karena tidak dapat menghadiri secara langsung pembagian bahan pokok untuk masyarakat terdampak covid 19.

"Pada awalnya beliau berencana menghadiri langsung pembagian bantuan bahan pokok bagi masyarakat terdampak covid ini, tetapi karena kesibukan sebagai gubernur yang padat maka saya ditugaskan mewakilinya, beliau berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ketua Umum DPP GENCAR, Charma Afrianto SE usai penyerahan secara simbolis menyampaikan, bantuan Gubernur yang disampaikan melalui DPP Gencar berupa 10 kg beras sebanyak 100 karung yang akan dibagikankan secara simbolis sebanyak 30 karung sisanya diantar langsung secara door to door.

"Bantuan dari Gubernur ini adalah sebagian pemantik untuk memotivasi pihak lain agar tergerak untuk membantu sesama menghadapi pandemi ini, dengan kebersamaan tentunya kita akan lebih muda keluar dari musibah ini," ujar penerima penghargaan National Inspiring Best 2021 Kategori Tokoh Peduli Kemanusiaan Nasional.

Charma Afrianto menjelaskan, bantuan beras kepada masyarakat terdampak covid ini akan disalurkan rata-rata sebanyak 5 ton untuk setiap Kabupaten/kota, untuk tahap pertama kota Prabumulih mendapat kuota 1 ton, sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan bantuan ke delapan kabupaten/kota.

Ketua DPD GENCAR Kota Prabumulih, Hasbi menerangkan bahwa mereka akan mendistribusikan bantuan beras ini langsung turun ke lapangan, jika tidak berhalangan hari senin nanti pihaknya akan mulai turun ke lapangan door to door sesuai arahan ketua DPP.

"Dengan demikian kita bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang akan kita bantu, pada intinya DPD ini akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan apa yang sudah dilakukan oleh DPP GENCAR," terangnya.

Fasilitator penyaluran bantuan beras dari Gubernur Sumsel, Ketua KBIH An-Nuur, Wahid saat dimintai komentarnya menyambut baik kegiatan sosial bantuan Gubernur melalui DPP Gencar, dirinya berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi covid. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.