banner 728x90

Dua Kali Disuntik Vaksin, Herman Deru Tambah Percaya Diri

banner 468x60

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru kembali melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Multi Wahana Komplek Perkantoran Kecamatan Sako Palembang, Kamis (28/1/2021).

Ada empat tahapan yang dilalui Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam pelaksanaan penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac.

Yakni melakukan registrasi di meja pertama, melakukan tahap skrining untuk menentukan layak atau tidaknya divaksin pada meja kedua, dan melakukan proses penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac di meja ketiga. Dan terakhir, mengambil identitas di meja keempat.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pelaksanaan vaksin dosis kedua sudah selesai dilaksanakan untuk peserta tahap pertama.

Menurutnya, tidak ada yang berubah dalam pelaksanaan vaksin dosis kedua ini dari pelaksanaan penyuntikan vaksin pada pertama lalu, terutama masalah SOP pelaksanaannya.

“Kalau menurut laporan dari petugas kesehatan, usai disuntik vaksin tahap pertama lalu kita mampu memproteksi diri mencapai 60 persen. Pada dosis kedua ini menjadi 70 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan usai melaksanakan vaksin. Seperti meningkatkan kepercayaan diri dan lain sebagainya.

“Tapi tetap harus menerapkan hidup sehat dan menerapkan 3M dengan ketat meskipun sudah melaksanakan vaksinisasi Sinovac dosis kedua,” ucapnya.

Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk ikut mendaftarkan diri agar bisa divaksin dan tidak termakan dengan informasi hoaks yang berkembang di masyarakat.

Sebagai informasi, proses vaksinisasi tahap pertama akan berlangsung mulai Januari hingga April 2021 dengan proritas utama bagi tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia

Sementara itu, vaksinisasi tahap kedua akan dilaksanakan pada April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran utama masyarakat rentan, daerah rentan resiko penularan tertinggi dan masyarakat kategori lainnya seperti pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin. (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dua Kali Disuntik Vaksin, Herman Deru Tambah Percaya Diri"