dr Fitri Askolani Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah-Sekolah

banner 468x60

Sosialisasi narkoba tahun 2021 bagi pelajar jenjang SMP, SMA, Paket B dan C wilayah Kabupaten Banyuasin dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., MH digelar di SMPN 1 Banyuasin II, Sungsang Kecamatan Banyuasin II.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar generasi muda bisa menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk narkoba, sehingga harapan kita untu menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah dan inilah upaya pemerintah dalam mengantisipasi dampak buruk narkoba bagi generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM berharap semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi pelajar yang mengikuti dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan sosialisasi.

Sementara itu, Irian menjelaskan tantangan yang luar biasa ada didepan mata saat ini terutama untuk generasi muda saat ini. Tantangan mereka begitu kompleks dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Beliau menegaskan bahwa peran kita sebagai pemerintah dan orangtua tentu punya andil besar untuk keselamatan generasi kedepan. “Untuk itu sangat perlu kita mengedukasi dengan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini. Betapa bahayanya narkoba bagi kesehatan dan keselamatan, selain itu juga mempengaruhi mental dari pelajar,” jelasnya.

Dampak bahaya narkoba semakin meningkat dari tahun ke tahun bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda. Hal ini sangat memerlukan penanganan yang terpadu dan sangat serius,” tambahnya.

Pemerintah Indonesia telah bertekad bahwa penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani sejak dini dengan melibatkan seluruh potensi dan yang ada baik di Pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani sebagai salah satu pemateri menyampaikan betapa bahaya narkoba untuk tubuh kita kepada pelajar yang mengikuti sosialiasi.

dr. Fitri menghimbau agar generasi muda untuk jangan sekali-kali berani mencoba atau sekedar ingin tahu. Karena efek dan bahaya dari narkoba ini bisa sampai merengut nyawa dari penggunanya. “Efek yang membuat penggunanya tidak bisa lagi hidup dengan normal, kondisi mental yang labil serta tingkat emosi yang tinggi. Semua ini biasanya dialami oleh pengguna narkoba,” papar Fitri.

Pesan dokter cantik ini untuk tidak mencoba narkoba dan jauhi lingkungan atau teman yang menggunakan narkoba. Menjadi orang sukses pasti mereka yang tidak pernah mengenal narkoba. Sosialisasi ini juga merupakan salah satu wujud program Banyuasin Cerdas. (ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "dr Fitri Askolani Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah-Sekolah"