Bupati OKU Timur Usulkan Program Strategis Ke Wagub Sumsel

banner 468x60

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mendengarkan paparan usulan pembangunan strategis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Timur, Kamis (21/10) bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel.

Paparan disampaikan langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Dalam usulannya, Enos mengusulkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Mulai dari peningkatan jalan dan jembatan, kemudian jembatan gantung, flyover, optimalisasi luas lahan baku sawah, pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan hingga usulan program sosial.

Dalam Kesempatan itu Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan, pemerataan pembangunan di Sumsel hingga saat ini tetap menjadi fokus pihaknya, termasuk juga di Kabupaten OKU Timur. Bahkan, tidak hanya pembangunan di sektor infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan di sektor pertanian juga terus digencarkan. Hal itu dilakukan mengingat Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu daerah penghasil pangan di Sumsel.

Mawardi mengatakan, usulan ini tentu akan kita kaji kembali untuk menentukan tingkat prioritas usulan tersebut. Hal ini, agar upaya yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat.

Beberapa poin yang diusulkan yakni bidang infrastruktur, bidang pertanian, kesehatan dan pendidikan, hal itu tentu akan tetap jadi prioritas mengingat itu dibutuhkan masyarakat. Kemajuan Kabupaten di Sumsel ini merupakan kemajuan Sumsel. (Anw)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.