banner 728x90

Bupati OKU Timur Resmikan Batik Angkinan Sebagai Baju Kerja ASN

Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T. Meresmikan Batik Angkinan sebagai baju kerja bagi pegawai di lingkungan Pemerinrah Kabupaten OKU Timur, Kamis 9 September 2021. Di Balai Rakyat OKU Timur.

Selain itu ditempat yang sama, Bupati OKU Timur juga melantik Kepengurusan Sanggar Sebiduk Sehaluan OKU Timur priode 2021-2026.

Adapun kepengurusan Sanggar Sebiduk Sehaluan adalah Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. sebagai Penasehat. Selaku Ketua umum dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd. Ketua pelaksana harian Latifah Amalia dan Wakil Ketua M. Ridwan S.Pd. M.M.

Ketua Umum Sanggar Sheila Noberta dalam sambutannya mengajak tim sanggar untuk bersama-sama saling membantu dan mengurus sanggar ini sebagai bentuk kepedulian dalam mengembangkan dan menampilkan ciri khas OKU Timur

''Marilah kita bersama melestarikan adat istiadat dan kebudayaan asli OKU Timur yang saat ini hampir punah digerus perkembangan zaman, dimana seni budaya nenek moyang hampir tidak diketahui oleh generasi penerus.'' Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Meresmikan pakaian batik angkinan untuk pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Bupati H. Lanosin, S.T. meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan batik lokal yang merupakan ciri khas Bumi Sebiduk sehaluan.

Saat peresmian, Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bank sumsel Babel dan Para Camat.

“Ini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan kita terhadap batik asal OKU Timur, dengan memakai busana batik, maka disatu sisi OKU Timur mempunyai ciri khas tersendiri ," kata Enos. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati OKU Timur Resmikan Batik Angkinan Sebagai Baju Kerja ASN"