banner 728x90

Bupati OKU Timur Launching Program 100 Hari Kerja

banner 468x60
Martapura, suarasumsel.net-  - Bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, pada hari ini Senin, 31 Mei 2021 dilaksanakan acara launching Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur di bidang kesehatan yaitu Berobat Gratis dengan menggunakan KK-KTP, Satu Perawat Satu Desa, JKM/KIS bagi kades dan perangkat desa, Penyediaan ambulans pasien napza.
Acara launching tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan, Pengurus PPNI Sumsel, Para Kepala Puskesmas dan perawat yang ada di Kabupaten OKU Timur.
Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T. dalam arahannya menyampaikan untuk seluruh perawat yang ada di OKU Timur agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu.
"Hari ini kita laksanakan launching program bidang kesehatan, diantaranya berobat gratis dengan KK-KTP, JKM/KIS untuk kades dan perangkat desa, penyediaan ambulans untuk pasien napza, dan satu perawat satu desa. Kemudian untuk seluruh perawat yang ada di OKU Timur agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu" ungkap Enos, sapaan akrab H. Lanosin, S.T.
Sementara dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Zainal Abidin, S.Sit, MM. menyampaikan ada 8 butir program kerja utama Bupati OKU Timur dalam masa baktinya, dimana program kerja yang ke 5 merupakan program di bidang kesehatan.
"Dalam melaksanakan pemerintahannya, Bapak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur memiliki 8 butir program kerja utama dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, dimana program kerja yang ke 5 merupakan program di bidang kesehatan, yaitu meningkatkan pelayanan masyarakat" ujarnya.
Masih menurut Zainal Abidin, S.Sit., MM dalam program kerja bidang kesehatan salah satunya adalah program satu perawat satu desa yang akan disebar ke desa-desa yang ada di Kabupaten OKU Timur.
"Ada beberapa poin dalam program kerja Bupati di bidang kesehatan salah satunya adalah program satu perawat satu desa, yang akan disebar ke desa-desa yang ada di Kabupaten OKU Timur, dengan tujuan mendekatkan masyarakat desa agar dapat menjangkau perawat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan" ungkapnya.
Dalam rangkaian kegiatan Launching Program Kerja di Bidang Kesehatan ini juga dilakukan pengambilan janji atau ikrar perawat desa yang akan menjalankan tugas sebagai Satgas Perawat Desa dalam melayani masyarakat desa tanpa ada yang dibeda bedakan.
Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Selatan, Subhan, SKM, M.Si berkesempatan menyampaikan sambutannya dalam acara launching program 100 kerja Bupati di bidang kesehatan tersebut.
Subhan mengatakan "Kami sebagai perawat sangat berterima kasih dan merasa sangat diagungkan di Kabupaten OKU Timur ini, terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, yang telah mencanangkan program satu perawat satu desa, sungguh ini merupakan suatu kehormatan bagi kami perawat. Selamat dan sukses untuk Bupati dan Wakil Bupati atas dilaunchingnya program di bidang kesehatan ini, dan selamat menjalankan tugas bagi perawat yang akan ditugaskan di Desa-desa".
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Selatan, Subhan, SKM, M.Si secara hormat mengangkat Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST sebagai dewan kehormatan PPNI Sumatera Selatan. (kom)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati OKU Timur Launching Program 100 Hari Kerja"