Bupati OKU Timur Ingin Seluruh Komoditas Pertanian Bisa Diekspor ke Luar Negeri

banner 468x60

Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T. menghadiri kegiatan pelepasan ekspor komoditas pertanian dari 17 pintu pengeluaran oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka kegiatan merdeka export 2021 di Balai Karantina Pertanian Kelas I, Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan.

Penyelenggaraan ekspor pertanian merupakan momentum apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan tanah air yang telah bahu-membahu dan bersinergi dalam membangun pertanian sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan serta pakan di dalam negeri dan mampu memenuhi pasokan pasat global.

Dalam arahannya, Presiden RI menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan dari hantaman pandemi. Ekspor di tahun 2020 mencapai Rp. 451,8 T naik 15,79% dibandingkan tahun 2019 yang berada di angka Rp. 390,16 T. Pada semester I Tahun 2021, Januari - Juni 2021, ekspor mencapai Rp. 282,86 T naik sebesar 14,05% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 yaitu sebesar Rp. 202,05 T.

Presiden RI meminta kepada Kepala Daerah untul menggali potensi ekspor di daerah masing-masing.

Untuk saat ini Kabupaten OKU Timur menjadi salah satu Kabupaten ekspor lokal penghasil pangan yaitu itu beras bahkan pielet ikan patin yang sudah di ekspor ke Arab Saudi.

"Kita harap semua hasil dari pertanian OKU Timur bisa diekspor ke seluruh dunia," ujar Bupati (Kot)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati OKU Timur Ingin Seluruh Komoditas Pertanian Bisa Diekspor ke Luar Negeri"