Bupati OKU Selatan Hadiri Peresmian Kick Off Food Estate “Petani Bela Negeri” Agrosolution

banner 468x60

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., Hadiri Peresmian Kick Off Food Estate "Petani Bela Negeri" Agrosolution Sumatera Selatan, bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru serta Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bertempat di Desa Paguyut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Lima Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk Ogan Ilir menjadikan Sumsel sebagai provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional. Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di acara kick off Food Estate “Petani Bela Negeri Agrosolution”

Program Food Estate ini upaya menjaga ketahanan pangan. Memiliki potensi SDA dan di dukung lima kabupaten penghasil pangan, menjadikan Sumsel sebagai provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional,” ujar Syahrul.

Dijelaskannya, program Food Estate di Sumsel akan difokuskan pada lima daerah yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Kemering Ilir (OKI), Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Kemering Ulu Timur (OKUT) dan Banyuasin.

Lima daerah di Sumsel ini akan memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional Tak hanya itu, dalam sambutannya, Mentan RI juga mendorong Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bekerja dengan keras mensukseskan program Food Estate. (pos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati OKU Selatan Hadiri Peresmian Kick Off Food Estate “Petani Bela Negeri” Agrosolution"