Bupati OKU Selatan Bagikan Santunan Kematian Nakes Kepada Ahli Waris

banner 468x60

Muaradua , Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan insentif dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang telah Gugur dalam menangani Covid-19 di OKU Selatan, Kamis (21/10/2021).

Pemberian insentif dan santunan kematian tersebut telah ditetapkan Menteri Kesehatan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020. Santunan ini diserahkan langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti,M.M. kepada ahli waris tenaga kesehatan yang telah Gugur dalam menangani Covid-19 di OKU Selatan.

Sasaran pemberian insentif dan santunan kematian ini adalah tenaga kesehatan baik Aparatur Sipil Negara (ASN), non ASN, maupun relawan yang menangani Covid-19 dan ditetapkan oleh pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan atau pimpinan institusi kesehatan.

Sumber pendanaan insentif dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Adapun Besaran Santunan Kementerian Kesehatan kepada tenaga kesehatan yang telah gugur melawan Covid-19 senilai Rp. 300.000.000,00.

Dalam sambutan Bupati Popo menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Tenaga Kesehatan yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dan kewajiaban dalam penanganan Covid-19 di OKU Selatan.

"Selanjutnya Bupati mengucapkan Turut Berbelasungkawa atas Gugurnya Tenaga Medis dampak dari penanganan Covid-19 di OKU Selatan, Bupati Popo mengungkapkan bahwasanya bantuan ini bentuk partisipasi Pemerintah untuk keluarga yang di tinggalkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya," Ujar Bupati Popo.

Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU Selatan, turut hadir Jajaran Dinas Kesehatan, serta para penerima Santunan. (Pos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.