Bupati Muba Beni Hernedi Raih Piala Nirwasita Tantra

banner 468x60

SEKAYU– Terus berupaya menjadikan lingkungan yang baik serta sehat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Muba, terkhusus Dinas Lingkungan Hidup Muba.

Hasilnya Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi SIP, meraih penghargaan Nirwasita Tantra yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Penghargaan tersebut diberikan oleh karena Pemkab Muba komitmen dalam bidang pembangunan hijau yang berkelanjutan.

"Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan dengan tujuan memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya," ujar Kasi Perundang-Undangan Serta Masyarakat DLHP Sumsel, Dela Agusniani.

Dela menyebutkan, penghargaan Nirwasita Tantra yang diberikan karena Kabupaten Muba menduduki peringkat ke empat. "Untuk di Provinsi Sumsel ada enam daerah yang mendapatkan penghargaan ini, Muba menduduki peringkat ke empat," ucapnya

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum, didampingi Seketaris DLH, Jexi Levin ST, mengatakan, penghargaan Nirwasita Tantra ini baru pertama kali di raih oleh Kabupaten Muba dan hal itu sangat membanggakan karena kebijakan yang diambil kepala daerah mendapatkan apresiasi.

"Untuk pertama ini kita berada di peringkat ke empat dari enam terbaik di Provinsi Sumsel. Ini sangat baik, ke depan kita usahakan dan yakin bisa meningkatkan ini. Artinya, apa yang dilakukan dalam pengelolaan lingkungan, terutama kebijakan mendapatkan apresiasi," tandasnya

Andi menjelaskan, penghargaan Nirwasita Tantra itu untuk kepala daerah atas usaha-usahanya dibidang pengelolaan lingkungan hidup. Disamping itu, satu minggu lalu dapat juga penghargaan Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) Desa Mulyo Rejo. “Nah tas hal tersebut Pemerintah Kabupaten juga mendapatkan penghargaan pembinaan Proklim yakni yang utama,” katanya

Selain penghargaan tersebut, ada beberapa sekolah menerima penghargaan piala Adiwiyata, yakni SD Negeri 8 Model Sekayu, SMP Negeri 2 Sekayu, dan SMP Negeri 3 Lais.

“Disamping itu juga, ada beberapa sekolah dan siswa menerima pengahargaan lomba lukis tentang lingkungan yakni SDIT Alfalah Kecamatan Keluang, dan SMP Al Manan Madani Kecamatan Sungai Lilin,” terangnya.

Sementara Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP, mengatakan atas hal tersebut tentunya sangat baik sekali, apalagi saat ini Pemkab Muba komitmen dalam dedikasi pembinaan di bidang lingkungan hidup.

“Semoga prestasi seperti dapat terus di pertahankan dengan baik, hingga pada akhirnya pemerintah benar –benar memperhatikan soal lingkungan hidup,” imbuhnya. (Lin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.