Bupati Muara Enim Teken Kerjasama dengan Universitas di Sumsel

banner 468x60

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Universitas Baturaja (Umbara) Ogan Komering Ulu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Husada Palembang, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim,

Disaksikan Jajaran dari Pemkab Muara Enim dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi tersebut, penandatanganan kesepakatan ini langsung ditandatangani Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. Haji Nasrun Umar (HNU), SH, MM, Rektor Umbara Ir. Lindawati MZ, MT, Direktur Bina Husada Ersita S.Kep. Ners, M.Kes, dan Ketua Yayasan Serelo Drs. A. Pachri, MM.

Mengawali sambutan Pj. Bupati menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada civitas akademika tiga Perguruan Tinggi yang telah hadir di Bumi Serasan Sekundang.

Sebagai Kepala Daerah, HNU mengatakan dirinya menyambut baik dan mensupport dalam penyempurnaan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim yang dilakukan secara formal melalui kerjasama dengan Tridarma Perguruan Tinggi. Paling tidak ada daya analisis dan nilai tambah dari ASN.

Namun demikian, perlu diingat bukan yang dikejar kuantitas tapi harus dikejar kualitas lulusan. Ada tanggung jawab masing-masing.

"Bukan kuantitas tapi kualitas yang dicari. Untuk itu, baik tesis maupun disertasi buat sendiri jangan dibikin oleh orang lain," tegasnya.

HNU manegaskan kembali bahwa kualitas yang baik dibutuhkan dalam membantu membangun Kabupaten Muara Enim, dan Daerah tidak akan maju tanpa didukung SDM yang handal.

Sementara itu Kepala Bagian Kerjasama Pemkab Muara Enim Husen Aswadi, SE, MM, menambahkan bahwa kesepakatan dengan ketiga Perguruan Tinggi tersebut bertujuan guna meningkatkan SDM pada bidang pendidikan, penelitian, inovasi, dan pengabdian ke masyarakat. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.