banner 728x90

Bupati Muara Enim Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Secara Virtual

PJ Bupati HNU didampingi FKPD, Pj. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Ketua Tim PKK Kab. Muara Enim, Kadin PPPA, Ka. Bappeda, Kadin Kesehatan, Ka. Dikbud, Kadin PMD, Kadin Duk Capil, Kadin Perpustakaan dan Kearsipan, Kadin Kominfo, Kadin Sosial, Kadin PPKB, Kadin Perkim, Kadin Perhubungan Hadiri Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021 Secara virtual di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim Jum'at (23/07).

Acara Tersebut dibuka oleh Bintang Puspayoga Menteri PPPA(Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak). Dalam acara tersebut, ia langsung mendengerkan keluh, kesah, harapan, dan keinginan anak-anak indonesia di masa pandemi COVID-19 Melalui program Suara Anak Indonesia ( SAI).

"Saya harap di masa pandemi orangtua terus memberikan pendampingan dan motivasi bagi anak-anak untuk tetap semangat, kreatif, dan inovatif walaupun di rumah, dan saya juga berpesan agar para orangtua sebagai pendamping selain memberikan yang terbaik bagi anak-anak, harus terus menaati protokol kesehatan, serta mengedukasikannya kepada anak-anak dalam momentum Peringatan HAN 2021,” Ujar Bintang.

Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak. Mengingat, mereka memiliki hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.
“Anak juga berhak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” tutup Bintang.

Dipenghujung acara PJ Bupati (HNU) mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional 2021, "Setiap anak berhak atas tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi menjaga anak sama halnya seperti kita menjaga masa depan bangsa itu sendiri dan saya harap kedepanya dengan adanya perhatian dari pemerintah tumbuh dan kembang anak-anak akan terjaga tidak hanya unggul dalam prestasi namun juga akhlaknya agar memiliki daya saing yang tinggi". Ujar HNU. (pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.