Bupati Lanosin Saksikan Pertunjukan Teater Kontingen OKU Timur di Festival Sriwijaya

banner 468x60

Bupati OKU Timur saksikan pertunjukan teater dari kontingen OKU Timur di Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021 yang diselenggarakan di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring. Sabtu, 23 Oktober 2021.

Bupati tidak sendirian menyaksikan pagelaran seni yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. turut mendampingi Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes. beserta keluarga.

Terlihat Bupati dan Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur sangat menikmati pertunjukan drama teatrikal yang ditampilkan dari sanggar kesenian Sebiduk Sehaluan ini.

Doni Anggara selaku Kordinator Bidang Teater mengatakan bahwa Sanggar Sebiduk Sehaluan menampilakan kearifan lokal yang dikemas dalam seni pertunjukan.

"Ketika kita hubungkan dengan kearifan lokal kita, artinya kita berbicara tentang keberadaan sungai komering. Betapa pentingnya eksistensi keberadaan sungai komering bagi masyarakat OKU Timur dan ini menjadi semacam inspirasi untuk di presentasikan dalam seni pertunjukan." Ujar Doni.

Menurut Latifah Amaliya, S.Pd. selaku Ketua Harian Sanggar Sebiduk Sehaluan, Drama teatrikal yang ditunjukkan ini menceritakan tentang Minaik Kyai yangmana cerita ini berasal dari Negeri Agung BP. Peliung.

"Untuk drama Minaik Kyai ini menceritakan tentang kesetiaan seorang laki-laki terhadap janji perempuan yangmana kesetiaan itu akan selalu dijunjung sampai kapanpun. Tetapi terkadang untuk realisasinya pada saat kesetiaan itu sudah tidak adalagi maka kekecewaan yang akan hadir." Jelasnya.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dalam wawancara mengatakan penampilan dari OKU Timur terbilang sukses.

"Alhamdulillah saya dan keluarga bisa hadir secara langsung untuk melihat bakat dari pemuda dan pemudi Kabupaten OKU Timur, dan hari ini sepertinya mereka sangat percaya diri dan drama teatrikal yang mereka tampilkan terbilang sukses." Ujar Enos.

Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021 sendiri mengusung Tema Harmoni Sumsel dalam Gelora Sriwijaya. Dan festival ini berlangsung mulai dari tanggal 22 s/d 28 Oktober 2021 di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang. (Kom/anw)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.