Bupati Lahat Ingin Cetak Persawahan di Desa Lebak Budi

banner 468x60
Bupati Lahat, Cik Ujang SH berencana akan mencetak area persawahan, bagi warga Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat. Namun agar rencana tersebut tercapai, dibutuhkan kerjasama masyarakat memberikan hibah lahan, untuk dijadikan irigasi bagi persawahan.
"Desa Lebak Budi ini tidak ada lahan persawahan. Kalau masyarakat mau dibuatkan sawah, pemerintah butuh hibah lahan sekitar 6 meter sepanjang saluran untuk pembangunan irigasi di Talang Milang," ujar Bupati Lahat, (9/7/2021), saat bersama warga Desa Lebak Budi.
Bupati Lahat,Cik Ujang.SH mengatakan, rencananya akan membuat saluran irigasi dan percetakan sawah baru oleh Dinas PUPR dan Dinas Pertanian,adapun apabila telah dibuat irigasi lahan di sekitar irigasi untuk mencetak persawahan 70 hektar. Statusnya kelak lahan tersebut tetap milik masyarakat, sehingga nanti penghasilan masyarakat Desa Lebak Budi bukan hanya dari kopi dan karet, ada juga persawahan.
"Karena ini juga untuk masyarakat, saya berharap warga mau menghibahkan sedikit lahannya untuk membuat irigasi. Keinginan saya, minimal ade kenangan di Desa Lebak Budi,mungkin la tue la udim jadi Bupati ade peninggalan, bahwa sawah di Talang Milang itu di buat oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH diwaktu die masih jabat Bupati," terangnya (kom/and)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Lahat Ingin Cetak Persawahan di Desa Lebak Budi"