Bagikan 2,3 Ton Telur Ayam Ke SD, Sekda Palembang Apresiasi Kegiatan Kagama dan PHDI

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel membagikan 2,3 ton telur ayam kepada 9 sekolah dasar (SD) yang ada di kota Palembang.

Pembagian telur akan dilakukan pada peringatan hari telur sedunia  yang di kemas dalam acara kegiatan bakti sosial yang diadakan di halaman gedung Sekolah Dasar Taman Siswa.

Ketua Harian Pengurus Kagama Sumsel, Jafrizal, mengatakan, ribuan telur hasil donasi dari anggota Kagama, PDHI serta para peternak ayam di Sumsel tersebut rencana akan dibagikan kepada 9 Sekolah Dasar yang ada di kota Palembang.

"Ini bentuk  kepedulian guna mengentaskan stunting serta peningkatan gizi melalui donasi telur bagi anak-anak sekolah di masa Pandemi Covid-19.,' ujarnya

Ketua Harian Pengurus Kagama Sumsel, Dr. drh, Jafrizal, MM menyebutkan, ribuan telur hasil donasi dari anggota Kagama, PDHI serta para peternak ayam di Sumsel tersebut rencana akan dibagikan kepada 9 Sekolah Dasar yang ada di kota Palembang.

Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa yang  hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyambut baik bahkan memberikan apresiasi yang dalam kepada pihak penyelenggara.

"Kebetulan ini juga masuk dalam salah satu program prioritas Walikota Palembang sehingga angka stunting dan gizi buruk kita bisa dikurangi," kata Ratu Dewa.

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa hingga saat ini Pemerintah kota Palembang  terus melakukan sosialisasi terkait pengentasan stunting serta peningkatan gizi anak-anak sekolah di masa Pandemi Covid-19.

"Tidak hanya ke masyarakat secara umum, tetapi juga kepada para siswa, baik SD, SMP ataupun SMA," ujarnya. (Kom/ana)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.