banner 728x90

Walikota Pagar Alam Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi unsur Forkopimda kukuhkan Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagar Alam Tahun 2021, yang akan melaksanakan tugas pada Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, bertempat di Gedung Aula SDN 74, Komplek Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Jum'at (13/08/2021).

Sebanyak 68 Anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik Kota Pagar Alam, yang dihasilkan melalui seleksi tingkat SMA/SMK/MA sederajat dengan berbagai proses dan tahapan.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Pagar Alam Tahun 2021."Tentunya, momen ini merupakan suatu kehormatan baik bagi kalian sendiri maupun orang tua kalian, yang saat ini belum sempat hadir untuk mendampingi kalian dikarenakan situasi dan kondisi negara yang dilanda pandemi Covid-19". Walikota menambahkan, “dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka. Baik berupa fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi”, kata Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya pengukuhan, hingga sampai pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021 nantinya.Pada acara pengukuhan ini turut hadir Ketua DPRD Jenni Shandiyah, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Sekda Samsul Bahri Burlian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Sekolah SMA/SMK selingkup Kota Pagar Alam.(meg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.