banner 728x90

5000 Vaksin Untuk Lansia

No comment 128 views
banner 468x60
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus melakukan upaya dalam penekanan kasus Covid-19. Kini giliran pelayan publik termasuk masyarakat rentan seperti halnya masyarakat lanjut usia (lansia).
Wakil Walikota sendiri menjelaskan bahwa kota Palembang menargetkan 5 Ribu Vaksin secara bertahap di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia.
“Ya, kapasitas vaksin ini diberikan kepada lansia, untuk Kota Palembang sendiri ada lima ribu, secara bertahap, kita berikan di beberapa Puskesmas,” kata Fitri, Jumat, 5 Maret 2021, saat mengunjungi vaksinasi lansia di Puskemas Padang Selasa.
Sementara jalannya proses Vaksinasi lansia sangat disambut antusias lansia yang ingin segera divaskin, bahkan rela menunggu antria dari pukul 06.30 pagi.
Fitri juga menabahkan, berhubung ruang Puskesmas Padang Selasa kurang begitu lebar, Fitri mengintruksikan Kecamatan agar sebagian kantor Kecamatan juga digunakan tempat Vaksin.
“Saya instruksikan kepada Kecamatan, nanti sebagian bisa dilaksanakan di Kecamatan, jadi tidak terjadi penumpukan di Puskesmas,” jelasnya.
Kepala Puskesmas Padang Selasa, Lizanna Farianty juga menjelaskan, Puskesmas Padang Selasa mentargetkan sehari vaksinasi sebanyak 100 lansia. Bila melebihi akan dialihkan besoknya lagi. “Bila terlalu banyak petugas kita bisa tidak maksimal,” ungkapnya. (kml)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "5000 Vaksin Untuk Lansia"