banner 728x90

Herman Deru Bangga Dengan Ponpes Darul Ulumissya’iyyah

Banyuasin - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru menghadiri acara Haflah Akhirussanah/Muawaddah santriwan dan santriwati Ponpes Darul Ulumissya’iyyah, Manaqib Syeikh Abdul Qasir Al-Jailani dan Silaturahmi MWC NU di Muara Telang di Ponpes Darul Ulumissya’iyyah Desa Telang Karya Jembatan 7 Jalur 8 Kecamatan Muara Telang. Sabtu (11/6) Sore

Dalam kesempatan ini Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menyerahkan penghargaan dan buku tabungan Bank Sumsel Babel kepada 6 orang santriwan/santriwati berprestasi lulusan Ponpes Darul Ulumissya’iyyah.

Herman Deru mengatakan bahwa kedatangannya pada kegiatan ke Pondok pesantren merupakan wujud rasa rindunya terhadap masyarakat Muara Telang, sekaligus melihat kondisi akan wiliyah tersebut yang nantinya akan menjadi dasar dalam mengambil arah kebijakan pemerintah.

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengaku bangga kepada Ponpes Darul Ulumissya’iyyah
karena dipercaya masyarakat untuk mendidik anak-anaknya.

Untuk itu, Herman Deru mengucapkan terima kasih bagi kalangan orang tua yang telah menitipkan putra dan putrinya di Ponpes untuk menimba ilmu agama dengan memaham Al-Quran.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Ulumissya’iyyah, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi menyampaikan bahwa Ponpes Darul Ulumissya’iyyah telah berdiri sejak tahun 1987 dengan hanya memiliki jumlah siswa 8 orang.

Ia juga menyampaikan kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru tentang keinginan masyarakat Muara Telang dan sekitarnya agar dapat dibangunkan fasilitas jalan yang menghubungkan antara muara telang dan kota Palembang yang tentunya akan mempermudah kegiatan transportasi didaerah tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa keinginan masyarakat lainnya yaitu adanya kegiatan akses perbankan yang mudah untuk dilakukan dengan dibangunkan Bank didaerah tersebut.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, Muhammad Yaser, SE, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Banyuasin, Hasmi, S.Sos, Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel, Mustakim dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.