banner 728x90

Wawako Fitrianti Agustinda Resmikan Bedah Rumah

152 views

Rona bahagia sekaligus haru tak dapat disembunyikan dari wajah Muhammad Asyri Asbi.

Warga Jalan Jaya I, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Dua, ini bersyukur mendapatkan hunian layak.

"Alhamdulillah sekali, merasa sangat terbantu. Kami mungkin tidak bisa membalas kebaikan ini secara langsung, tapi kami bersyukur dan sangat berterimakasih sekali," ujar Asbi, Kamis (24/3/2022).

Remaja yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas ini menuturkan, sebelum direnovasi, atap rumah kerap bocor dan banjir. Dindingnya papan dan sudah rapuh.

"Sekarang alhamdulillah sudah direnovasi sudah bagus, Dulu tidak ada kamar," katanya.

Rumah ini, merupakan peninggalan orang tua Asbi.

Sebelumnya mereka 7 bersaudara serta orang tua tinggal di rumah ini.

"Sekarang tinggal saya dan kakak. Berdua yang menempati. Saudara kami yang lainnya 5 orang perempuan, dan sudah berkeluarga semua, dan orangtua sudah meninggal," Asbi menerangkan.

Rumah Asbi dibedah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meresmikan bedah rumah itu, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci, secara simbolis kepada pemilik rumah.

Fitrianti sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kota Palembang.

"Ini bedah rumah yang ke 22. Kami melihat program Baznas Kota Palembang ini sangat menyentuh masyarakat. Tak hanya bedah rumah, tapi juga program pendidikan, kesehatan serta program lain-lainnya," ujar Fitrianti.

Ia mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq melalui Baznas Kota Palembang, yang nantinya dana itu akan dikelola untuk membantu masyarakat. Seperti pada program bedah rumah.

"Ini tentu, amanah yang diberikan kepada Baznas untuk mengelola dana dengan baik. Karena itu kami mengajak jangan lagi ragu untuk membanyarkan zakat, sedekah, karena dana ini dikelola dengan transparan dan digunakan untuk masyarakat Kota Palembang," ujar Fitrianti pula.

Kepala Baznas Kota Palembang, Kgs. M. Ridwan Nawawi, menyampaikan, bedah rumah menyasar masyarakat yang kurang mampu dan rumahnya tak layak huni.

Program bedah rumah ini sendiri akan dilakukan setiap bulannya satu kali.

"Tahun ini target kita untuk program bedah rumah bedah rumah, ada 12 unit rumah yang direnovasi," kata Ridwan. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.