banner 728x90

Binda Sumsel Gandeng Puskesmas Gencar Lakukan Vaksin

BIN Kejar Target Capaian 40 juta Vaksinasi Pertahun

Empat Lawang - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) melalui posda Empat Lawang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengejar terbentuknya kekebalan komunal khususnya menjelang ramadhan, dan untuk Capaian 40 JT Vaksin pertahun program BIN dengan 262 ribu Dosis Vaksin setiap perbulan dan di bagi dalam 17 Kabupaten/ Kota di Sumsel.

Kali ini kembali dilaksanakan di puskesmas lesung batu Kecamatan Lintang Kanan, rabu (23/3/2022)

Agustinus BIN Sumsel Posda Empat Lawang menyampaikan Bin terus berkolaborasi dengan pemerintah sampai ke pelosok desa.

“Kita melakukan kegiatan kolaborasi dengan unsur pemerintahan dalam hal ini Dinas Kesehatan khusnya di puskesmas Lesung Batu, kecamatan Lintang Kanan terangnya.

Dia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi secara lengkap agar terbentuknya sistem imun yang kuat.

“Kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik orang tua, pemuda dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri guna mengejar herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat saat Ramadhan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwasannya Binda Sumatera Selatan juga mempunyai Target vaksinasi Covid 19, "Sebanyak 262 Rb Dosis Vaksin setiap perbulan dan di bagi dalam 17 Kabupaten/ Kota, dalam rangka Capaian 40 JT Vaksin pertahun program BIN dengan Titik Prioritas Vaksin 2 dan Boster, Masyarakat umum Anak anak dan Lansia." Jelasnya.

Sementara itu kepala puskesmas lesung batu nurul huda, menyampaikan apresiasi kepada BIN posda Empat Lawang atas kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi.

“kami sangat mendukung kegiatan BIN Posda Empatlawabg dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity dan mengubah status pandemi menjadi endemi,” ujarnya. (Ken)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.