banner 728x90

Wawako Besuk Korban Kebakaran di Syakyakirti

34 views

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Syakyakirti Lrg Kakap 1, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Rabu (16/3/2022).

Musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini menghanguskan sedikitnya lima rumah warga.

"Ini kunjungan kali kedua setelah musibah kebakaran satu minggu yang lalu, sedikitnya ada lima rumah yang terbakar. Saya bersama Perwakilan REI dan BAZNAS Kota Palembang meninjau secara langsung kondisi rumah," ujar Fitrianti, Rabu (16/3/2022).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Baznas Palembang terkait pemberian bantuan bedah rumah bagi korban kebakaran.

“Kondisinya sudah sangat parah ya, bahkan ada yang rata dengan tanah. Ini yang pasti harus dibangun kembali. Namun, kita menekankan kepada para korban agar memenuhi syarat, seperti lahan rumah milik sendiri, sertifikat jelas dan layak menerima bantuan," kata Fitrianti.

Selain itu, Pemkot Palembang bersama-sama untuk membantu melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) maupun bantuan program bedah rumah Baznas bersama REI.

"Kalau semua persyaratan lengkap, saya berharap dapat mempercepat proses pembangunan rumah warga yang terbakar," ujar Fitrianti pula.

Ia juga mengimbau kepada warga korban kebakaran tidak larut dalam kesulitan yang dihadapi, karena Pemkot Palembang akan berupaya membantu warganya yang mengalami musibah.

"Kita mengimbau juga agar warga tidak lalai saat meninggalkan rumah. Dicek betul apakah kompor sudah padam atau listrik yang masih hidup. Jangan sampai saat meninggalkan rumah. Tidak memperhatikan hal ini,” demikian Fitrianti. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.