banner 728x90

Walikota Palembang Dukung Program Balai LRT Sumsel

Balai Light Rail Transit Sumatera Selatan (LRT Sumsel) akan menyiapkan tempat khusus bagi Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di Palembang mempromosikan usahanya.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada UMKM. Selain itu, juga untuk menggalakkan masyarakat naik LRT. Jika stasiun ramai, advertising bisa masuk,” ujar Kepala Balai LRT Sumsel, Galih, usai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Selasa (15/3/2022).

Galih mengungkapkan pihaknya sudah memanggil pelaku usaha UMKM agar bisa bekerja sama dan bisa berjualan di stasiun LRT dengan sistem sharing profits.

“Mudah-mudahan sebelum Lebaran ini UMKM bisa langsung bisa berjualan di dalam stasiun. Sistemnya nanti sharing profit atau bagi hasil,” ujar Galih.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihak LRT nantinya akan dibuat persyaratan terkait kerja sama tersebut. Antara lain, pelaku usaha tetap menjaga kebersihan di stasiun.

Sementara itu, untuk ketersediaan tempat masing-masing stasiun akan menyiapkan 10 tempat bagi UMKM.

“Kita bebaskan mau berjualan apa saja. Tidak hanya kuliner, tetapi juga bisa fashion atau kain, kemudian boleh juga kerajinan untuk souvenir,” kata Galih.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik rencana Balai LRT Sumsel.

"Ini sangat baik karena membantu UMKM dalam memasarkan produknya. Dengan memasang iklan di stasiun LRT ini sangat bagus untuk pendapatan. Apalagi LRT, kan sudah lama operasi maka inovasi baru ini bagus,” ujar Harnojoyo. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.