banner 728x90

Wagub Sumsel Ikuti Rakor Pembahasan Kasus Covid 19 Bersama Menko Perekonomian

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Kasus Covid-19 dan Evaluasi PPKM di Luar Jawa Bali virtual bersama Menko Perekonomian Dr. Ir. Airlangga Hartato.

Usai rapat Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menghimbau agar Bupati dan Walikota se Sumsel bergerak bersama untuk gotong royong mewujudkan percepatan vaksinasi di Sumsel sekaligus memanfaatkan semaksimal mungkin vaksin yang akan habis masa pakainya.

Terkait percepatan vaksinasi ini Wagub Mawardi mengatakan akan segera melakukan rapat bersama Gubernur. Dengan harapan nantinya agar dapat mengarahkan bupati/walikota dan unsur Muspida  di wilayah masing-masing dapat mengejar target vaksinasi dan menyalurkan vaksin yang masih ada.

Sementara itu dalam rapat pembahasan evaluasi PPKM Luar Jawa Bali, Menko Perekonomian Airlangga Hartato menjelaskan bahwa kasus harian secara nasional menunjukkan tren penurunan. Begitu juga kasus harian di Luar Jawa-Bali menunjukkan tren penurunan meskipun secara proporsi cenderung meningkat karena laju penurunan lagging waktu (tertinggal) dibandingkan Jawa Bali.

Selain Menko Perekonomian, rapat tersebut juga diikuti oleh Menkes RI Ir Budi Gunadi Sadikin, dan Menparekraft RI Sandiaga Uno.

Tampak mendampingi Wakil Gubernur Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nuariny, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumsel Aprian Joni Kepala BPBD Provinsi Sumsel  Iriansyah, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel lainnya. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.