Pramuka Harus Eksis dan Peduli Masyarakat


Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palembang melaksanakan pelantikan Badan Kelengkapan Kwarcab, Senin (14/3/2022).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Pramuka Kota Palembang. Mulai dari Pusdik, Pusat Informasi Cabang, Dewan Kerja Cabang dan juga Satgas Peduli Pramuka,” ujar Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang, Edison, di Aula Kwarcab Palembang, Jalan Pramuka, KM 3.5.

Edison mengatakan, dengan dikukuhkan serta dilantiknya Dewan Kehormatan, Kwarcab Pramuka Palembang dinilai telah bisa melaksanakan tugas-tugas dan juga mendukung pelaksanaan Program Kerja Kwartir Cabang Pramuka Palembang.

“Di masa Pandemi ini, banyak musibah-musibah yang dialami masyarakat. Tentunya Pramuka tetap harus eksis dan peduli untuk membantu,” ujarnya.

Edison menambahkan, masyarakat masih sangat membutuhkan peran Pramuka dalam penanganan bencana dan musibah.

“Kalau untuk program kerja, kita sudah membuat rencana kerja cabang dan salah satunya kita akan mendirikan koperasi pramuka,” Edison menyebutkan.

“Tentunya, ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam membeli atribut yang memang berkualitas baik, dengan harga yang terjangkau,” demikian Edison. (Kll)

Berita Terkait

Top