banner 728x90

Wakil Bupati Banyuasin Buka Turnamen PB Bangkit CUP II

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono membuka secara resmi Kejuaraan Badminton Banyuasin Beregu PB. Bangkit Cup II 2022 Se-Kabupaten Banyuasin di Gor Taman Kota Pangkalan Balai.

Perlombaan yang berlangsung mulai 04 – 08 Maret 2022 ini sekaligus memeriahkan
menyambut HUT Kabupaten Banyuasin yang ke-20 Tahun, yang diikuti oleh 270 peserta dan 29 Tim dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin.

Ketua PB. Bangkit Syaifuddin Zuhri mengatakan, dalam kejuaraan ini para peserta dari 21 Kecamatan akan merebutkan Piala Tetap Bupati Banyuasin dari Juara 1 hingga juara Harapan 1 dan uang pembinaan.

“Juara 1 akan mendapatkan Thropy dan uang pembinaan sebesar 10 juta, Juara 2 akan mendapatkan Thropy dan uang pembinaan sebesar 8 Juta, Juara 3 mendapatkan Thropy dan uang sebesar 6 Juta, sedangkan untuk Juara Harapan 1 mendapat Thropy dan uang pembinaan sebesar 4 Juta,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Ditempat yang sama Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin, yang sekaligus Ketua PBSI Banyuasin memberikan apresiasi kepada PB Bangkit yang telah menggelar kejuaraan ini, dengan adanya kejuaraan ini menjadi spirit baru bagi para pemain Bulu Tangkis di Bumi Sedulang Setudung ini untuk membangkitkan lagi olahraga Bulu Tangkis.

“Mudah-mudahan ini dapat dikembangkan lagi, dan menjadikan Cabang Olahraga Bulu Tangkit lebih maju lagi dan menjaring para atlet-atlet Bulu Tangkis baru, untuk mengikuti ajang perlombaan yang lebih besar lagi, selain itu, agar dapat menjadi contoh untuk PB lain,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengatakan, dengan adanya turnamen seperti ini hendaknya pecinta bulutangkis untuk berkompetisi dengan sehat dan semangat menang jangan cepat berpuas diri dan bagi yang persiapkan diri kita dengan memperbanyak latihan sehingga jika tiba saatnya siap juara.

“Manfaatkan semaksimal mungkin untuk olaragawan para khususnya para menjadi terbaik dengat yang persaudaraan serta menjujung tinggi sportivitas agar kedepan nya olahraga di Kabupaten Banyuasin semangkin lebih baik lagi,” jelasnya.

Dirinya berharap tournament ini dapat memberikan motivasi untuk anak-anak agar dapat berprestasi di bidang olahraga khususnya bulutangkis di masa yang akan datang, kita harus optimis dengan sengat gotong-royong, olahraga di Kabupaten Banyuasin akan tumbuh dan maju serta berprestasi.

“Disamping untuk berprestasi olahraga sangat penting untuk meningkatkan imun kita di masa pandemic ini, agar kita tetap mejaga kesehatan dengan cara tetap selalu berolahrga, banyak hal yang kita dapatkan dengan selalu berolahraga badan kita sehat jiwa kita menjadi kuat pikiran selalu positif,” tandasnya.

Dalam acara ini juga diresmikan sekolah Bulu Tangkis untuk anak-anak yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Wakil Bupati Banyuasin. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.