banner 728x90

Bupati Banyuasin Serahkan LKPD 2021

74 views

Pemerintah Kabupaten Banyuasin, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 Unaudited kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan di Palembang,  (05/3/2022). Bupati Banyuasin, H. Askolani bersamaan dengam Wali Kota Palembang, Harnojoyo menyerahkan laporan keuangan langsung pada Ketua BPK RI Perwakilan Sumsel, yang diwakili oleh Kepala Subauditorat Sumsel 1 BPK Perwakilan Sumsel, Rusdiyanto.

Dalam kegiatan penyerahan laporan tersebut, Kepala Subauditorat Sumsel 1 BPK Perwakilan Sumsel mengucapkan terimakasih, dan memberikan apresiasi kepada Bupati Banyuasin beserta jajaran, yang telah menyerahkan laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 Unaudited sebelum tanggal yang ditetapkan, dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintahan Banyuasin dalam menyelesaikan laporan keuangan dengan profesional.

“Kami apresiasi kepada Pemkab Banyuasin, terutama Bupati Banyuasin, H. Askolani dalam penyelesaian dan menyerahkan laporan lebih cepat,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan penyerahan laporan cepat seperti ini nantinya proses pemeriksaan bisa berjalam sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Sumsel. Dan nantinya juga pihak Pemkab Banyuasin bisa bekerja sama dalam persiapan data serta dokumen yang jika diperlukan nanti.

“Kita berharap, untuk nantinya pihak Banyuasin dapat bekerjasama dalam persiapan dokumen dan data jika dioerlukan dalam pemeriksaan,” katanya.

Sementara Bupati Banyuasin mengatakan, jika Kabupaten Banyuasin siap memfasilitasi dan membantu kelancaran tim BPK dalam melaksanakan audit di Kabupaten Banyuasin. Dengan semangat Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera, dan terus meningkatkan kinerja dalam Pemerintahan, juga termasuk dalam pelaporan keuangan. Dalam kesempatan ini juga Bupati meminta keoada Inspektorat dan DPKAD untuk mengkoordinasikan dengan semua OPD di Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, hal ini dilakukan untuk membantu kelancaran proses pemeriksaan oleh tim BPK RI Perwakilan Sumsel.

“Banyuasin siap memfasilitasi dan membantu, kita terus perbaiki yang sudah ada agar jauh lebih baik, dan harapannya Kabupaten Banyuasin kembali mendapat nilai terbaik WTP,” tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Banyuasin, H. Senen Har. Inspektur Kabupaten Banyuasin, Zakirin. Kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Roni Utama. Kepala BPKAD Kabupaten Banyuasin, Subagio, yang mendampingi Bupati Banyuasin dalam penyerahan laporan. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.